Pages

Monday, May 03, 2010

sedikit tentang kebanggaan...

aku bangga pada mereka yang hidup sederhana, bukan karena mereka tidak sanggup untuk hidup dalam kemewahan, tapi karena mereka tidak ingin kemewahan membuat hati mereka menjadi terikat pada harta yang mereka miliki

aku bangga pada mereka yang menjaga nama baik mereka, bukan karena mereka berharapa pujian dari banyak orang, tapi karena Tuhan mereka memerintahkan mereka untuk menjaga diri dari fitnah, fitnah bagi orang lain dan juga diri mereka sendiri

aku bangga pada mereka yang namanya harum di mata masyarakat akhirat, bukan karena mereka tidak hidup di dunia, tapi karena kehidupan dunia tidak mampu menipu dan memalingkan pandangan mereka dari kehidupan akhirat

aku bangga pada mereka yang berjuang keras untuk mencapai cita-cita mereka, bukan karena mereka tidak mampu melalui jalan pintas yang mudah, tapi karena mereka tidak mau mereka tidak mendapat pelajaran dari setiap proses yang mereka hadapi

aku bangga pada mereka yang tidak pernah mengeluh, bukan karena mereka tidak pernah merasa jenuh, bukan karena mereka tidak pernah diselimuti peluh, tapi karena mereka mengerti, semua yang mereka alami adalah karena Tuhan mereka ingin mereka belajar dari itu, karena pasti ada pelajaran yang lebih berharga yang terdapat didalamnya

aku bangga pada mereka yang senang menjaga kepercayaan, bukan karena mereka sok merasa lebih baik dari yang lain, bukan karena mereka merasa yang paling mampu, tapi karena dengan itulah do'a-do'a tulus akan terus mengalir kepada mereka, karena dengan itulah Tuhan mereka akan tetap menjaga mereka

aku bangga pada mereka yang begitu tulus menbantu sesama, bukan karena mereka berharap balas budi, bukan karena mereka haus ucapan terima kasih, tapi karena mereka ingin Tuhan mereka selalu membantu mereka

aku bangga pada mereka walaupun aku bukan termasuk ke dalam golongan mereka, aku bangga walaupun hanya bisa menjadi teman mereka, aku bangga karena Tuhanku pun pasti bangga kepada mereka

aku bangga karena merekalah yang selalu mengulurkan tangan dengan senyuman yang selalu hangat mengajakku turut berbahagia seperti mereka, aku bangga pada mereka walaupun aku masih jauh dari mereka... dan aku bangga kepada mereka karenanya aku ingin bertemu mereka...bertemu mereka di kehidupan kekal dalam kebahagian...

No comments: