Pages

Wednesday, October 01, 2008

iedul fitri 1429H

subhanallah...

itulah satu kata yang mungkin aku ucapkan hari ini..setelah genap 30 hari melakukan shaum, hari ini hilir dari penantian panjang untuk manjadi manusia yang lebih baik pun akhirnya datang juga. Ramdhan telah bernajak pergi meninggalkan bumi dengan tangis dalam diri orang-orang yang merindukannya datang kembali, atau tawa riang pada diri orang-orang yang merasa menderita tersiksa kewajiban shaum selama 1 bulan ini. walaupun sebenarnya kabar gembira bagi orang-orang yang bersungguh-sungguh menjalani perintah Allah ini untuk mencapai satu prestasi prestisius tertinggi seorang insan didunia, yaitu Taqwa.

tapi memang seringkali manusia sering berbuat hal-hal yang aneh. walaupun sudah diberikan akal, tapi sering bertindak yang tidak masuk akal. betapa tidak, malam 1 syawal yang seharusnya disemarakkan oleh taluan takbir dan lantunan tahmid dan tasbih, malah digantikan dengan letusan petasan dan kembang api. atau mengkamuflasekan arak-arakan liar dijalan-jalan membuang-buang bahan bakar kendaraan kendaraan bermotor dan ajang bermain-main dengan hal yang disebut takbiran keliling.

bukannya tidak boleh. tapi alangkah baiknya kita bisa sedikit lebih cerdas dalam melampiaskan kegembiraan. memang, iedul fithri adalah hari raya, dan secara fitrah manusia membutuhkan yang disebut hari raya atau yang sejenisnya lah. tapi coba aja bayangkan, malam yang seharusnya dilalui dengan khidmat malah jadi ajang yang berpotensi merusak.

1 comment:

Manchoenk said...

Salam kenal fitrah kautsar,

Kami dari forum deBlogger, komunitas bloggernya orang Depok ingin mengajak semua blogger Depok untuk bergabung dengan komunitas ini. Kita ingin bangun sebuah komunitas cyber Depok yang up to date thdp Digital Life. Rencananya kita akan grand launching di bulai Mei 2009 dengan mengundang blogger-blogger jempolan. Moga-moga aja fitrah kautsar bisa ambil bagian di acara ini

Join us dengan mengisi form di Daftar Deblogger

Terima kasih,
Rumah Deblogger